Aku, Blog Ini dan Kelelawar


Neversleepatnight.blogspot.com
Night One


AKU, BLOG INI DAN KELELAWAR


Hey Malam, saat tak seorang pun mendengar suaraku, maukah kau mendengarkan ceritaku? Ketika tak seorangpun berada disisiku, akankah kau terus menemaniku seperti ini?



Namaku Hishigi Ryuuji. Ya, tentu saja, itu bukan nama asliku. Aku adalah orang indonesia asli, dan nama itu terdengar seperti, er, nama Jepang. Kenapa aku tak memakai nama asliku? Karena ini blogku, ceritaku dan karena ini dunia internet. Karena ini blogku, aturanku, semauku dan sesukaku; karena ini ceritaku, curahan hatiku, tempat mengalirnya hal-hal yang ada dalam pikiranku namun tak bisa kusampaikan ke orang lain; karena ini internet, informasi bisa tersebar luas dan lebih cepat dari apa yang bisa kita bayangkan (walaupun aku yakin apa yang kutulis bukanlah sesuatu yang buruk dan berbahaya bila diketahui orang lain).

Aku menyukai dunia internet dimana terdapat berbagai informasi yang bisa kita dapatkan dan bisa kita sampaikan. Aku belajar dari internet, ilmu pengetahuan, budaya dan banyak hal lain yang bisa kupelajari. Aku mengetahui dunia luar, melihat tempat-tempat yang belum pernah kupijak di internet. Aku bisa berinteraksi dengan orang lain, bercakap-cakap, saling menyapa dan saling berbagi cerita di internet. Dari berbagai hal yang kuminati di dunia maya ini mungkin yang paling kusukai adalah membuat blog dan website. Aku sudah membuat setidaknya tujuh blog dan dua website, yang kukelola sendiri maupun dikelola bersama sahabat-sahabatku. Tapi tak satupun blog yang kukelola sendiri berhasil dan terus berlanjut sampai saat ini dengan satu alasan : tidak konsisten. Meski awalnya sangat bersemangat, tapi pada akhirnya aku tidak bisa konsisten mengelola blog-blogku.

Begitu juga blog ini, neversleepatnight.blogspot.com yang kubuat sekitar dua tahun lalu. Awalnya blog ini kubuat untuk menuliskan kisah perjalananku ketika aku tidak bisa tertidur setiap malam. Ya, dua tahun lalu selama satu tahun penuh aku menderita, er, kalau orang bilang, “insomnia”. Setiap hari, aku baru bisa tidur setelah shubuh dan baru terbangun sekitar jam 12 siang sampai jam 5 sore. Itulah kenapa aku mendapatkan julukan “kelelawar”, terjaga di malam hari dan tertidur di malam hari. Tapi akhirnya aku membatalkan niatku untuk menuliskan semua hal-hal yang kualami ketika mendapatkan pengalaman “insomnia” itu dan membiarkan blog ini mati sampai hari ini ketika menyadari aku perlu menulis lagi.

Aku perlu menulis lagi, tentu saja menulis di blog, tapi bukan seperti blog-blogku selama ini. Aku ingin menulis di blog semauku, bukan karena ingin dilihat orang lain, bukan karena ingin dikunjungi orang lain, tapi karena aku ingin menulis. Aku ingin menulis hal-hal yang selama ini ada dalam pikiranku tanpa takut terlihat buruk, lemah, jelek, tidak menarik dan lain-lain. Ketika kepalaku terasa akan meledak karena banyak sekali hal yang kupikirkan, dari masalah super berat sampai hal yang menyenangkan, dan tak ada satupun orang yang bisa kupercaya dan mau mendengarkan semua hal itu, maka jalan satu-satunya untuk menyalurkan semua itu hanya dengan menulis. Akan lebih puas jika aku menulis di dunia yang sangat kusukai, internet.

Jadi begitulah aku menghidupkan kembali blog yang belum sempat kugunakan ini. Dulu aku ingin menuliskan hal yang “serius”, dengan gaya yang gelap dan indah sekaligus menakutkan disini. Tapi kali ini aku hanya akan menuliskan hal-hal yang sedang kupikirkan dan “SEMAUKU”. Aku tidak peduli ada atau tidak ada orang yang membaca postingan di blog ini, -walaupun jika ada yang membaca tulisanku dan mau berbagi pikiran denganku, aku akan sangat senang, apapun itu- karena aku hanya ingin menulis.



Tuhan.. Engkau yang menenggelamkan matahari di waktu malam, yang menaungiku dengan langit malam tempat singgahnya para bintang dan bulan,, jadikanlah hamba manusia yang lebih baik setiap kali menulis di tempat ini, agar malam-malam yang kulalui menjadi lebih berarti.

0 komentar:

Posting Komentar